in

Satgas Pamtas 643/Wns Mengikuti Upacara HUT ke-76 TNI Secara Virtual

Foto : Dari sektor kanan jalur penetrasi Kotis Entikong,  Kabupaten Sanggau di Kalbar,  Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti mengikuti upacara HUT ke-76 TNI. (Foto ist)

 

 

Jaringinfo.com SANGGAU – Dari sektor kanan jalur penetrasi Kotis Entikong,  Kabupaten Sanggau di Kalimantan Barat, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti mengikuti upacara HUT ke-76 TNI yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo dari Istana Negara di Jakarta secara video conference, Selasa (05/10/2021).

 

“Dalam kegiatan upacara ini kami mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang terhubung langsung dengan istana negara di Jakarta,  dalam pelaksanaannya Satgas Pamtas diikuti oleh Dansatgas,  Perwira Staf dan beberapa anggota dengan jumlah keseluruhan berjumlah 13 orang,” kata  Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns,  Letkol Inf Hendro Wicaksono,  dalam keterangannya di Kotis Entikong,  Kabupaten  Sanggau, Kalimantan Barat.

 

Dansatgas mengatakan, dalam amanatnya Presiden RI mengatakan bahwa negara kita masih dibayang-bayangi oleh penyebaran virus covid-19 dan apabila diartikan dalam kondisi perang disamakan dengan perang yang berlarut  yang sangat menguras tenaga dan pikiran.

 

“Dalam kesempatan upacara virtual ini Presiden RI berkenan menyapa Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns,  kami selaku Dansatgas menyampaikan situasi dan kondisi berkaitan dengan pelaksanaan tugas pokok kami,  hasil yang dicapai dan tugas dalam membantu penanganan PMI yang melintasi di perbatasan,” terang Dansatgas.

 

Presiden RI juga mengucapkan banyak terima kasih atas pelaksanaan tugas yang telah dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns di perbatasan RI – Malaysia.

 

Dansatgas menambahkan, dalam kesempatan yang sama ditempat yang sama Satgas Pamtas memperoleh kejutan dari instansi CIQS (Custom, Imigration, Quarantine and Security),  berupa ucapan selamat dan pemberian kue ulangtahun.

 

Ristola selaku kepala Bea Cukai Entikong mengatakan hal ini adalah momen yang spesial bagi TNI dalam usianya ke 76 sehingga kami perlu memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Satgas Pamtas atas kerjasamanya selama ini.

 

“Dirgahayu TNI ke 76, semoga semakin profesional dan semakin dicintai oleh rakyat,” ucap Kepala Bea Cukai Entikong.

 

 

Sumber   :  Pen Satgas Pamtas 643.

Editor      :   Tim Redaksi jaringinfo.com.

Pangdam XII/Tpr dan Forkopimda Ikuti Upacara HUT ke-76 TNI Secara Virtual

Pontianak PPKM Level 2, Edi Minta Waspadai Gelombang Ketiga