in

Kafilah Pontianak Timur Juara Umum MTQ Kota Pontianak

Foto  : Wakil Wali Kota Pontianak Bahasan menyerahkan Piala Juara Umum MTQ XXIX Tingkat Kota Pontianak kepada Camat Pontianak Timur, Ismail. (Foto ist).

 

Jaringinfo.com PONTIANAK – Kafilah Pontianak Timur berhasil merebut juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX Tingkat Kota Pontianak setelah diumumkan Ketua Dewan Hakim, Abdul Hakim saat penutupan MTQ di Taman Alun Kapuas, Rabu (06/10/2021).

 

Wakil Wali Kota Pontianak Bahasan menyampaikan apresiasinya kepada Pontianak Timur yang telah berhasil meraih juara umum MTQ Tingkat Kota Pontianak.

 

“Selamat kepada Kafilah Pontianak Timur atas prestasi yang dicapai, persiapkan diri dengan sebaik-baiknya untuk mengikuti pemusatan latihan agar berhasil dan mengharumkan nama Kota Pontianak pada MTQ Tingkat Provinsi Kalbar mendatang,” ujarnya.

 

Ia berharap para peserta yang mewakili Kota Pontianak bisa memberikan penampilan terbaik dengan menunjukkan kemampuan, pengetahuan dan pemahaman terhadap Al Quran.

 

“Sehingga pada akhir pelaksanaan nantinya kita akan mendapatkan qori dan qoriah, hafidz dan hafidzah terbaik dari Kota Pontianak dan menjadi juara umum tingkat provinsi,” tutur Bahasan.

 

Camat Pontianak Timur, Ismail, capaian yang diraih Kafilah Pontianak Timur sebagai juara umum melewati proses yang cukup panjang. Satu diantaranya dengan inovasi pembinaan tajwid dan tilawah yang dilakukan kader-kader dari guru ngaji se-Kecamatan Pontianak Timur yang berbakat.

 

“Untuk pembinaan tilawah, tajwid dan hifzil Al Quran dilakukan secara rutin,” ungkapnya.

 

Ia berharap peserta dari Pontianak Timur yang meraih juara pertama memberikan penampilan terbaik mewakili Kota Pontianak pada MTQ Tingkat Provinsi Kalbar di Sintang.

 

“Semoga hasil yang diraih ini bisa berlanjut di MTQ Tingkat Provinsi Kalbar mendatang,” pungkasnya.

 

Sumber  : Prokopim Kota Pontianak.

Editor     : Tim Redaksi jaringinfo.com.

Wujudkan Program Unggulan Satgas Pamtas 643/Wns Tanam Serentak Pohon Kemiri di Patok Batas

Focus Gruop Discussion Bahas Intoleransi dan Radikalisasi di Kalbar