in

Bupati Citra Tegaskan Seluruh Proses Seleksi Sampai Kelulusan Tidak Dikenakan Biaya

Jaringinfo.com SUKADANA — Bupati Kayong Utara Citra Duani melepas keberangkatan tiga orang Calon Mahasiswa (Cama) yang akan menempa ilmu di perguruan tinggi Bekasi Jawa Barat D4 Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) di Istana Rakyat (Pendopo Bupati), Kamis (07/10/2021).

 

Pada kesempatan ini, Bupati Citra mengucapkan selamat kepada ketiga calon mahasiswa STTD tersebut serta mengapresiasi atas keberhasilan mereka yang telah berhasil masuk di perguruan tinggi.

 

“Saya atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat serta memberikan apresiasi kepada adek-adek calon mahasiswa STTD  yang telah berhasil lulus seleksi untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi kedinasan D4 Sekolah Tinggi Transportasi Darat, dan program ini akan terus kita lanjutkan,” ucap Bupati.

 

Bupati Citra menjelaskan bahwa khusus untuk sekolah manajemen transportasi darat, Pemerintah Daerah telah melakukan MoU kepada pihak STTD sejak mulai dirinya dilantik menjadi Bupati pada tahun 2018 lalu dan MoU tersebut akan berlangsung selama lima tahun, dimana selama lima tahun tersebut Pemerintah Daerah Kayong Utara mendapatkan kouta sebanyak 15 orang mahasiswa, untuk tahun pertama Kayong Utara telah mengirim 4 orang, tahun kedua 3 orang dan tahun ketiga ini juga ada 3 orang. Untuk selanjutnya Kayong Utara masih memiliki 5 orang yang akan dikirim untuk mengikuti pendidikan perguruan tinggi di STTD, Bekasi Jawa Barat tersebut.

 

Terkait dengan ini, Bupati Citra juga menegaskan bahwa untuk lulus seleksi masuk diperguruan tinggi STTD tersebut calon mahasiswa tidak dipungut biaya dan bagi para calon mahasiswa yang lulus itu murni dari diri mereka sendiri tanpa ada bantuan dari pihak manapun.

 

Selanjutnya Hendri salah satu orang tua dari calon mahasiswa yang berhasil lulus seleksi diperguruan tinggi STTD mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kayong Utara karena telah memprogramkan pendidikan di perguruan tinggi STTD tersebut.

 

Hendri mengatakan bahwa keberhasilan anaknya tersebut merupakan suatu kebanggaan baginya dan keberhasilan anaknya tersebut tidak ada dipungut biaya oleh pihak Pemerintah Daerah (Pemda) maupun pihak lainnya.

 

“Saya selaku orang tua merasa bangga dengan keberhasilan anak saya yang telah lulus dalam mengikuti seleksi diperguruan tinggi STTD ini, keberhasilan anak kami ini murni dari kerja kerasnya dan keberhasilannya itu tidak ada dipungut biaya baik dari Pemda maupun dari pihak lainnya, untuk itu kami mengucapkan terimakasih kepada Pemda yang telah memprogramkan sekolah kedinasan ini sehingga anak kami bisa masuk di perguruan tinggi dan nantinya akan mendapat pekerjaan sehingga anak kami bisa melangsungkan masa depan yang lebih baik,” tutur Hendri.

 

Tiga orang calon mahasiswa yang berhasil lulus seleksi tersebut bernama Wahyu Nanda Pratama, Syahrul Maris Alfajri dan Triana Anjelita.

 

 

Sumber  : Prokopim Kayong Utara.

Editor     : Tim Redaksi jaringinfo.com.

Wakil Bupati Effendi Harap Para Pihak Dukung Terwujudnya Bandara di Kayong Utara

Jembatan Gantung Durian Sebatang Siap Dibangun