in

Jembatan Gantung Durian Sebatang Siap Dibangun

Jaringinfo.com KAYONG UTARA – Komisi V DPR RI Boyman Harun bersama Bupati Kayong Utara Citra Duani meresmikan Penancapan tiang pertama pembangunan Jembatan Gantung di Desa Durian Sebatang pada Jumat (08/10). Dengan pembangunan jembatan itu, Bupati Kayong Utara  berharap jembatan yang menghubungkan dua Dusun ini dapat mempermudah mobilitas warga dalam berkatifitas.
“Selama ini transportasi air menjadi lalu lintas Masyarakat di desa durian sebatang untuk menghubungkan wilayahnya yang terbagi oleh sungai dan Anak anak harus menyebrang untuk bersekolah. Tentunya ini berkah,  ditengah ketersulitan anggaran dimasa pandemi Covid 19 saat ini,” tuturnya.
Jembatan yang memakan biaya 5.7 Milyar dari APBN melalui Pelaksana jalan nasional wilayah I Provinsi Kalbar Kementerian PU PR membuat citra yakin bahwa mobilitas barang dan jasa serta ekonomi akan tumbuh sejalan dengan baiknya akses Infrastruktur.
“Tentunya saya selaku pemerintah Kabupaten Kayong Utara berterima kasih kepada bapak Boyman yang mewakili Komisi V DPR RI selama ini telah banyak membantu dan memperjuangkan aspirasi kami di Daerah dan Alhamdulillah saat ini masyarakat desa durian sebatang merasakan buah pembangunan dari pemerintah,” terangnya.
Ditengah ketersulitan di Masa Pandemi covid 19 Bupati citra menjelaskan bagaimana pemerintah Kabupaten saat ini harus menentukan perioritas dalam penggunaan Anggaran Daerah. Melalui penyertaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang digagas  legislatif Pusat tentu akan membantu daerah dalam pembanguan didaerah.
“Dimasa sulit seperti ini lah kita harus saling menguatkan, mulai dari pemerintah desa hingga provinsi, Eksekutif, Legislatif dan yurdikatif semua bersinergi untuk membangun Indonesia,” ujarnya.
Sementara itu, anggota DPR RI Komisi V Fraksi PAN Boyman Harun, dalam sambutannya menyampaikan rasa harunya menyaksikan dan meresmikan penancapan tiang pertama jembatan gantung yang dirasanya sangat dibutuhkan masyarakat Desa Durian Sebatang.
“Ini merupakan salah satu pembuktian atas janji janji saya dimasa Kampanye, bahwa ini lah bukti kewajiban saya yang dipilh sebagai DPR Ri  untuk berfikir bagaimana mensejahterakan kehidupan masyarakat didaerah,” tegasnya.
Sebagai Anggota DPR RI Dapil I Kalimantan Barat  yang mencangkup 9 daerah kabupaten/kota, Boyman tentu tidak dapat mengawasi seluruh kondisi pembangunan hingga di pelosok daerah. Peran serta pemerintah daerah dan DPRD lah yang membantunya menentukan arah pembanguan yang dibidanginya.
“Pak bupati adalah orang yang sering menelpon saya dan mengingatkan saya tentang daerah daerahnya yang perlu dibantu melalui APBN, dan Anggota DPRD Fraksi PAN Alias Syahroni selalu memberikan masukan kepada saya serta balai PJN yang melakukan survey hingga terlaksananya pembangunan ini. Terimakasih atas kerjasamanya,” ucapnya.
Boyman menambahkan bahwa konektifiasi  pembanguan harus mengacu pada hajat hidup orang banyak dan berdampak kepada pertumbuhan ekonomi masyarakat. sehingga pembanguan yang menelan biaya besar itu dirasa tidak sia-sia.
“Pembanguan jembatan ini merupakan kebutuhan dasar masyarakat di durian sebatang sebagai akses perekonomian, kebudayaan, dan pertanian. Semoga dengan adanya jembatan ini desa durian sebatang akan semakin maju dan berkembang” tutupnya.
Pembangunan Jembatan Gantung di Desa Durian Sebatang ditandai dengan di Pembunyiankan Sirine oleh Anggota DPR RI Boyman Harun, Bupati Kayong Utara, Citra Duani, dan Kabalai PJN Wilayah I Kalbar Helan Hutagalung didampingi Forkopimda dan Anggota DPRD Kayong Utara.
Sumber  : Humas Kayong Utara.
Edito       : Tim Redaksi jaringinfo.com.

Bupati Citra Tegaskan Seluruh Proses Seleksi Sampai Kelulusan Tidak Dikenakan Biaya

Arah Pembangunan Pertanian Kalbar Dalam Upaya Swasembada Pangan