in

Polsek Ketungau Hilir Galakkan Patroli di Daerah Banjir

Jaringinfo.com SINTANG – Personil Polsek Ketungau Hilr Polres Sintang melakukan patroli di lokasi banjir di Desa Nanga Ketungau Kecamatan Ketungau Hilir Kabupaten Sintang. Sabtu ( 09/10/2021 ).

 

Dengan menggunakan perahu sampan personil Polsek Ketungau Hilir Bripda Abdul Rasyid menyusuri beberapa sudut yang terendam banjir.

 

Kapolsek Ketungau Hilir Iptu Supoyo menjelaskan, patroli dilakukan untuk memantau kondisi banjir sekaligus keamanan di wilayah hukum Polsek Ketungau Hilir.

 

” Kami pantau lokasi bencana banjir di wilayah hukum Polsek Ketungau Hilir. Hal itu dilakukan sebagai antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, termasuk dari segi keamanan,” terang Kapolsek.

 

Lokasi yang menjadi sasaran wilayah-wilayah yang dianggap rawan bencana banjir serta lokasi yang berdekatan dengan sungai.

 

” Pengecekan dilakukan karena khawatir debit air semakin tinggi dan memasuki pemukiman warga dan jalan raya. Oleh sebab itu kami imbau agar masyarakat selalu meningkatkan kewaspadaan,” ujarnya.

 

Selain itu Kapolsek Ketungau Hilir Iptu Supoyo memberikan himbauan kepada masyarakat sekitar agar menghubungi pihak berwajib dan meningkatkan kewaspadaan di musim penghujan ini.

 

” Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar segera menghubungi pihak berwajib, mulai dari aparat Desa, Polsek, Kecamatan dan Koramil ketika terjadi bencana,” pungkasnya.

 

 

Sumber  : Humas Polda Kalbar.

Editor     : Tim Redaksi jaringinfo.com.

Kapolda Kalbar Tinjau Pembangunan Polres Kubu Raya

Tim Vaksinator Lantamal XII Ikut kegiatan vaksin di Kediaman Gubernur Kalbar