in

Kasatpol PP : Warga Kalbar Jangan Takut Divaksin

Jaringinfo.com PONTIANAK – Gebyar Vaksinasi Kalimantan Barat (Kalbar) kembali dihelat mulai dari tanggal 9 hingga 10 Oktober 2021. Kali ini kegiatan dipusatkan di Jalan Tebu Gang Waris dan Puskesmas Pal Lima, Jalan Husein Hamzah Kecamatan Pontianak Barat.

 

Saat dijumpai, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Provinsi Kalbar, Y. Anthonius Rawing menghimbau kepada masyarakat untuk jangan takut divaksin.

 

“Ayo datangi tempat vaksinasi yang sudah disiapkan oleh Pemerintah. Jangan takut karena vaksin ini untuk melindungi diri sendiri dan kita semua,” himbaunya yang juga satu di antara Koordinator Percepatan Vaksinasi Wilayah Kota Pontianak.

 

Rawing pun menjelaskan, bila warga Pontianak belum sempat datang pada kegiatan ini, warga bisa mendatangi puskesmas terdekat.

 

“Datang saja ke puskesmas untuk vaksin. Nanti petugas kesehatan akan melayani dengan baik,” terangnya lagi.

 

Menurut pria kelahiran Kapuas Hulu ini, sudah disiapkan 1.000 dosis vaksin untuk tempat pelaksanaan vasinasi di Jalan Tebu Gang Waris.

 

“Semoga semua vaksin yang tersedia  bisa habis disuntikkan ke warga,” kata Rawing saat meninjau pelaksanaan kegiatan.

 

Gebyar Vaksinasi Kalbar terus digallakkan di semua kabupaten/kota se-Kalbar untuk mencapai target 70 persen dengan harapat terwujudnya kekebalan kelompok.

 

“Kegiatan semacam ini akan terus dilakukan di Kota Pontianak karena Target 70 persen untuk sebagai ibu kota provinsi akhir Oktober 2021 diharapkan dapat tercapai,” pungkasnya.

 

Sumber  : Humas Pemprov Kalbar.

Editor     : Tim Redaksi jaringinfo.com

Wujudkan Kesehatan Masyarakat, Lantamal XII Gelar Khitanan Masal

TNI/Polri Imbau, Warga Tidak Bakar Hutan dan Lahan