in

TNI/Polri Imbau, Warga Tidak Bakar Hutan dan Lahan

Jaringinfo.com BENGKAYANG – Kebakaran hutan dan lahan menjelang musim kemarau hampir terjadi setiap tahun, penyebabnya bisa bermacam-macam, salah satunya adalah dengan sengaja dibakar, namun akibatnya dapat terjadi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang sangat merugikan.

 

Untuk menghindari kebakaran tersebut, anggota TNI/Polri secara rutin menyambangi warga khususnya warga perbatasan dengan memberi imbauan larangan membakar hutan dan lahan.

 

“Oleh arena itu, kami dari anggota Polsek Siding dan Anggota Pamtas RI-Malaysia Kecamatan Siding mengajak masyarakat untuk bersama-Sama menghimbau untuk tidak melakukan Karhutla,” kata Bripda Dainel Harris anggota Polsek Siding, Minggu (10/10/2021)

 

Ia mengatakan, setiap hari personel Polsek Siding melaksanakan sosialisasi tentang karhutla yaitu larangan membakar Lahan dan hutan.

 

“Tujuan kegiatan tersebut bertujuan agar aparatur negara dapat ikut bersama sama mencegah Karhutla serta masyarakat menyadari bahwa membakar hutan dan lahan dapat menggangu kesehatan,” ujarnya.

 

Dan ujarnya, himbauan itu di keluarkan agar masyarakat mengetahui bahwa membakar hutan atau lahan dapat disangsi dengan hukuman pidana.

 

Tempat terpisah, Kapolsek Siding Ipda Bambang Rudiyanto menyampaikan kepada jajaran Bhabinkamtibmas Polsek agar meningkatkan kegiatan Sosialisasi dan Himbauan kepada warga tentang pencegahan kebakaran hutan dan lahan demi kesehatan kesejahteraan masyarakat.

 

Sumber  : Humas Polda Kalbar.

Editor     : Tim Redaksi jaringinfo.com.

Kasatpol PP : Warga Kalbar Jangan Takut Divaksin

Satgas Pamtas Bangun Jembatan di Perbatas RI-Malaysia