in

Calon Bintara TNI AL Asal Kalbar Ikuti Tes Pantukhri di Malang

Jaringinfo.com PONTIANAK – Komandan Pangkalan Utama TNI AL XII Pontianak, Brigadir Jenderal TNI Marinir Andi Rukman, Selasa (12/10/2021), secara resmi melepas keberangkatan mengituti tes Pemantauan Akhir (Pantukhir) di Malang, Jawa Timur sebagai Calon Siswa Bintara pria dan wanita dan Tamtama PK TNI AL Gelombang ke 2 TA. 2021, yang lulus dalam Test Tingkat Panitia Daerah (Panda) Pontianak, bertempat di Mako Lantamal XII Wajok Kabuapten Mempawah, Kalimantan Barat.

 

“Adapun jumlah calon Bintara pria/wanita PK TNI AL TA. 2021, yang mendapat panggilan untuk mengikuti Test Pantukhir Pusat sejumlah 12 orang, yang terdiri dari 9 orang Caba pria dan 3 orang Caba wanita,” kata Danlantamal XII Pontianak, Brigadir Jenderal TNI Marinir Andi Rukman.

 

Ia mengatakan, yang menarik dalam pemberangkatan Caba pria dan Caba wanita ini, yaitu hampir semua calon merupakan merupakan putra daerah Kalbar yang mewakili beberapa kabupaten yang ada di Kalbar. Kesemuanya barasal dari Kota Pontianak, Kabupaten Kubu Raya, Kota Singkawang, Kabupaten Sambas, Kabupaten Landak dan Kabupaten Sekadau.

 

Sebelum berangkat dilaksanakan  pengecekan, terhadap  para calon oleh Tim Panda mengenai kelengkapan Administrasi, dilanjutkan dengan pengarahan oleh Danlantamal XII dan Wadan Lantamal XII serta Para Asisten, mengenai hal-hal yang harus di patuhi selama mengikuti Test dan memotivasi perjuangan karena harus bersaing dengan para calon dari Panda yang ada di seluruh Indonesia.

 

Selanjutnya sore ini juga mereka akan diberangkatkan lewat Bandara Soepadio Pontianak menuju Bandara Juanda Surabaya, kemudian melanjutkan perjalanan ke Pangkalan TNI AL Malang/ Lapetal Malang, untuk melanjutkan Test Panitia Penentu Akhir (Pantukhir), tingkat Pusat, dimana semua calon dari seluruh Indonesia akan bersaing memperebutkan Kuota yang telah ditentukan.

 

“Tetap jaga kesehatan dan yang paling penting selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan teradap Tuhan YME, dan tidak kalah pentingnya yaitu meminta restu dari kedua orang tua,” pungkas  Danlatamal.

 

Sumber   : Dispen Lantamal XII, Koarmada I.
Editor      : Tim Redaksi jaringinfo.com.

Satgas Pamtas 643 Ajarkan Anak-anak Perbatasan Berenang

Korem 121/Abw Berkomitmen Terus Berperan Aktif Mengentaskan Pandemi COVID-19