in

Wabup Effendi : TP PKK Wujudkan Keluarga Sejahtera

Jaringinfo.com KAYONG UTARA–Tujuan utama Tim Pengerak Pemberdayan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) adalah untuk mewujudkan keluarga sejahtera. Dimana salah satunya adalah keluarga yang mampu menciptakan keselarasan, keserasian dan keseimbangan serta kemajuan baik dalam lingkungan keluarga maupun masyarakat. Dengan demikian gerakan yang dipelopori oleh wanita ini dapat menciptakan keharmonisan dan mampu mendorong proses pembangunan.

 

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Kayong Utara Effendi Ahmad, pada saat menghadiri acara Pelantikan Ketua TP. PKK Kecamatan Sukadana, Kecamatan Pulau Maya dan Kecamatan Kepulauan Karimata di Aula Istana Rakyat (Pendopo Bupati), Senin (25/10/2021).

 

Selain itu, Wabup Effendi mengatakan  TP PKK juga memiliki peranan penting dalam pemberdayaan ekonomi keluarga sehingga PKK Kecamatan diharapkan mampu memberikan pembinaan bagi TP PKK desa.

 

“Tim Penggerak PKK sangat berperan penting dalam pemberdayaan ekonomi keluarga, untuk itu saya berharap agar PKK Kecamatan yang baru dilantik bisa menjalankan sepuluh program pokok PKK dan dapat memberikan pembinaan kepada PKK Desa hal ini guna untuk mewujudkan kesejahteraan serta mendukung proses pembangunan di Kabupaten Kayong Utara,” kata Effendi.

 

Kemudian Wabup Effendi berpesan agar TP. PKK Kecamatan dapat mempelajari mekanisme tugas pokok dan fungsi PKK dan PKK Kecamatan diharapkan sering-sering berkunjung ke dase guna untuk memberikan pembinaan kepada PKK Desa karena keberadaan PKK Kecamatan sangat strategis dalam memberikan pembinaan kepada PKK yang ada di wilayahnya masing-masing. ujar Effendi.

 

Pelantikan Ketua TP. PKK Kecamatan tersebut dilantik oleh Ketua TP. PKK Kabupaten Kayong Utara Julianti Effendi Ahmad serta turut dihadiri oleh Camat se-Kabupaten Kayong Utara dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kayong Utara.

Sumber  : Humas Pemkab Kayong Utara.
Editor      : Tim Redaksi jaringinfo.com.

Seratus Pasang Warga Pontianak Ikut Sidang Itsbat Nikah

Akabri 89 Gelar Vaksinasi di Banten, Sasar 5.000 Warga