in

Tim Pengerak PKK Kota Pontianak Gelar Aksi Donor Darah

Foto : Ketua TP PKK Kota Pontianak Yanieta Arbiastutie meninjau pendonor yang mendonorkan darahnya pada Aksi Donor Darah yang digelar TP PKK Kota Pontianak. (Foto ist).

 

Jaringinfo.com PONTIANAK – Aksi kemanusiaan untuk membantu menambah ketersediaan stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pontianak digelar oleh Tim Penggerak (TP) PKK Kota Pontianak di Unit Transfusi Darah (UTD) PMI, Jalan Ahmad Yani Pontianak, Rabu (10/11/2021).

 

Ketua TP PKK Kota Pontianak, Yanieta Arbiastutie menargetkan kegiatan aksi sosial donor darah ini mampu mendonorkan 300 kantong darah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

 

“Alhamdulillah, TP PKK Kota Pontianak hari ini bisa melaksanakan aksi sosial donor darah yang kami anggap sangat istimewa karena bertepatan dengan hari Pahlawan ke-76 dan Hari Kesehatan Nasional ke-57,” ujarnya.

 

Menurutnya, pendonor yang menyumbangkan darahnya, membantu orang lain yang sangat membutuhkan darah adalah pahlawan.

 

“Saya mengucapkan terima kasih atas kepeduliannya karena mau mendonorkan darahnya untuk masyarakat,” ungkapnya.

 

Sebagai wujud apresiasi dari TP PKK Kota Pontianak, pihaknya telah menyiapkan hadiah berupa beras 5 Kg yang akan diberikan kepada para pendonor yang telah mendonorkan darahnya.

 

“Setidaknya yang kami lakukan ini bisa membantu PMI Pontianak dan masyarakat yang membutuhkan, apalagi di saat ini kebutuhan semakin banyak,” ucapnya.

 

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kota Pontianak, Multi Juto Bhatarendro menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas pelaksanaan Bakti Sosial donor darah. Menurutnya, ini momen yang tepat bagi Tim Penggerak PKK Kota Pontianak untuk melakukan aksi donor darah.

 

“Mudah-mudahan target 300 pendonor bisa tercapai, ” katanya.

 

Darah yang didonorkan akan disalurkan ke berbagai rumah sakit yang ada di Kota Pontianak untuk berbagai keperluan yang sangat penting.

 

“Setiap tetes darah yang disalurkan mampu menyelamatkan nyawa, Terima kasih kepada seluruh pendonor yang mungkin ada yang telah rutin mendonorkan darahnya,” pungkasnya.

 

 

Sumber  : Prokopim Kota Pontianak.

Editor     : Tim Redaksi jaringinfo.com.

Danlantamal XII Pimpin Tabur Bunga Pada Hari Pahlawan

Telkomsel Hadirkan Fita Guna Dorong Masyarakat Hidup Sehat