in

Satgas Pamtas 643/Wns Salurkan Bantuan Sembako

Jaringinfo.com SAMBAS – Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga binaannya, pos Berjongkong Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti memberikan bantuan sembako kepada salah satu warga di Desa.Sebunga, Kecamatan Sanjingan Besar, Kabupaten Sambas, Kalbar.

 

Demikian dikatakan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau. Jumat (03/12/2021).

 

“Bantuan sembako tersebut diberikan oleh 2 orang personel pos Berjongkong dipimpin Danpos Letda Inf M. Aris kepada keluarga bapak Dedi Setiawan bertempat di blok F RT 07 RW 04, Desa.Sebunga, Kec.Sanjingan Besar,” ucap Dansatgas.

 

Danpos Berjongkong selama ini sering melakukan komunikasi sosial dengan warga sekitar dan melihat Dedi sudah tidak bekerja lagi dikarenakan menderita stroke ringan demikian juga istrinya yang mengalami sakit, “hal ini membuat Danpos berinisiatif untuk membantu kebutuhan sehari-hari keluarga tersebut,” terang Dansatgas.

 

Kegiatan personel di Pos Berjongkong ini merupakan salah satu bentuk perhatian personel Satgas terhadap kondisi warga di perbatasan.

 

“Kami berharap pemberian sembako dapat membantu meringankan kebutuhan ekonomi warga,” ujarnya.

 

Di tempat terpisah Danpos Berjongkong Letda Inf M. Aris mengatakan kegiatan ini dilakukan oleh pos Berjongkong guna membantu meringankan beban warga daerah binaan yg sedang mengalami kesusahan dan sebagai bentuk kepedulian terhadap upaya -upaya mengatasi kesulitan masyarakat.

 

“Bantuan sembako ini sudah kami lakukan rutin selama 5 bulan, semoga dapat bermanfaat bagi keluarga bapak Dedi untuk keperluan sehari-harinya,” ucap Danpos.

 

Dedi Setiawan menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan sembako yang rutin diberikan oleh pos Berjongkong kepada keluarganya, hal ini sangat bermanfaat dikarenakan dirinya dan istri sedang mengalami sakit sehingga tidak bisa bekerja.

 

“Saya bersyukur atas bantuan yang diberikan, semoga Tuhan selalu melindungi bapak-bapak TNI di sini,” katanya.

 

 

Sumber  : Pen Satgas Pamtas 643.

Editor      : Tim Redaksi jaringinfo.com.

PPKM Level 3, Perayaan Malam Tahun Baru Ditiadakan

Pendataan Keluarga Kegiatan Strategis Dalam Membangun