in

Warga Balai Batang Tarang Heboh, Sejumlah Ruko di Dusun Melaban Ludes Terbakar

POTO : Saat kebakaran yang melanda kawasan pasar Dusun Melaban, Desa Hilir, Kecamatan Balai, Batang Tarang, Kabupaten Sanggau pada Kamis (20/1/2022)

KALBAR – Sejumlah bangunan rumah toko (ruko) di kawasan Pasar Balai, Batang Tarang, tepatnya di Dusun Melaban ludes terbakar, pada Kamis (20/1/2022) sekitar pukul 14.30 WIB.

Sedikitnya 10 bangunan rumah toko (ruko) dari 7 pemilik mengalami kerusakan cukup parah dan ludes diamuk si jago merah, akibat kejadian ini.

Kepala Desa Hilir, Kecamatan Balai, Batang Tarang, Ashadi Cahyadi dihubungi via whattshap nya menerangkan tak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Namun, akibat musibah itu ada beberapa warga yang kehilangan tempat tinggal mereka, seperti kutip dari radarkalbar.com group jaringinfo. com.

“Kejadiannya sekitar pukul 14.30 WIB. Ada 10 bangunan ruko yang terbakar, kerusakan akibat kebakaran ini bervariasi. Ada juga yang habis terbakar,” ungkap pria yang dikenal ramah ini.

Dijelaskan untuk penyebab kebakaran tersebut, masih dilaksanakan penyelidikan oleh petugas kepolisian.

” Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 17.00 WIB. Apinya cukup besar dan cepat menjalar. Untungnya berkat bantuan semua pihak, cepat dipadamkan,” jelasnya.

Adapun sumber api diduga dari gudang onderdil sepeda motor milik Asang. Saat itu api tiba-tiba membesar hingga merambat ke bangunan lainnya.

Si jago merah akhirnya bisa dijinakkan setelah petugas pemadam dari Kecamatan Tayan Hulu, Tayan Hilir, Ngabang, Parindu, PT ICA dan pemadam Sanggau serta pihak lainnya berjibaku beberapa jam memadamkan api tersebut.

Adapun data bangun yang ludes dilahap si jago merah tersebut, masing-masing :

1. Bangunan ditempati Julianto, Jipah/ Asang pemilik bengkel sepeda motor ( 2 bangunan gudang dan 1 bengkel dan tempat tinggal.

2. Bangunan ditempati Suwanto, Ketua RT 004 Dusun Melaban.

4. Bangunan ditempati Bu Suyati

5. Bangunan ditempati Afun 2 pintu toko sembako.

6. Kediaman Salipus Sali merupakan Ketua DAD Kecamatana Balai mengalami kerusakan sedang.

7. Kediaman Afun mengalami kerusakan cukup parah.

8. Warung makan Sapriansyah mengalami kerusakan sedang.

9. Rumah tinggal Saupan mengalami kerusakan sedang.

“Kita mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu memadamkan api, saat kebakaran tersebut terjadi. Sehingga api tidak semakin meluas menjalar ke bangunan lainnya,” ujarnya.

Sumber : radarkalbar. com/Sery Tayan

Edi Sebut Pembangunan RS Pontianak Utara Sudah 57 Persen

Jasa Raharja Serahkan Santunan Ahli Waris Kecelakaan Muara Rapak Balikpapan