in

Kepala KJRI Kuching Pastikan Anak-anak PMI Dapatkan Pendidikan

Foto : Kepala Konsul Jenderal RI, R. Sigit Wiyjaksono didampingi oleh PF. Pensosbud Hasani Edelin telah melakukan kunjungan kerja ke CLC di Miri, Serawak, Malaysia. (Foto ist)

 

Jaringinfo.com KUCHING – Guna memastikan Anak-anak Pekerja Migran Indonesia, Konsul Jenderal RI, R. Sigit Wiyjaksono didampingi oleh PF. Pensosbud Hasani Edelin telah melakukan kunjungan kerja ke Community Learning Centre (CLC) yang berada di Ladang Lambir dan Ladang Tiga SPB (wilayah Miri), Serawak Malaysia, Sabtu (12/03/2022).

 

“Kunjungan kerja ini kami maksudkan untuk melihat secara langsung kondisi anak-anak CLC dan sekaligus untuk memastikan bahwa anak-anak yang karena satu dan lain hal harus mengikuti orang tuanya menjadi PMI khususnya di Sarawak, mendapatkan hak pendidikan yang semestinya dan layak,” kata Konsul Jenderal RI, R. Sigit Wiyjaksono  di Kuching.

 

Sigit mengatakan, selain itu kunjungan juga dimaksudkan untuk melihat  fasilitas dan prasarana yang telah disediakan oleh pihak perusahaan.

 

Tak lupa pada kesempatan kunjungan kerja baik di ladang Lambir maupun ladang Tiga SPB , Konjen RI menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pihak Managemen.

 

“Kami sangat berterima kasih terutama kepada pihak perusahaan  dan juga pemerintah Malaysia khususnya Sarawak, yang selama ini telah membantu memfasilitasi dan memberikan kesempatan kepada anak-anak CLC sehingga dapat bersekolah walaupun hanya sampai tingkat SD,” ujarnya

Mengakhiri kunjungan kerja di CLC, Konjen RI memberikan paket bantuan berupa buku dan peralatan tulis kepada seluruh anak-anak CLC baik yang berada di ladang Lambir maupun ladang Tiga SPB.​
Sumber : Humas KJRI Kuching.
Editor    ; Tim Redaksi jaringinfo.com.

Wako Edi Kamtono Minta Produsen Minyak Goreng Gencarkan Operasi Pasar

Ini penjelasan Penyebab Kelangkaan Minyak Goreng di Kota Pontianak