in

Komisi IX DPR RI Dukung Kampanye Percepatan Penurunan Stunting

Jaringinfo.com PUTUSSIBAU – Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PKS, Alifuddin,  mendukung kampanye sosialisasi pada percepatan pencegahan stunting yang bekerja sama dengan mitra kerja Komisi IX yaitu BKKBN.

 

Hal ini adalah kolaborasi program antara BKKBN dengan Komisi IX DPR RI, karena efektivitas sosialisasi percepatan penurunan stunting terhadap dampak positifnya.

 

“Kita tentu saja sebagai anggota Komisi IX DPR RI sangat mendukung kegiatan ini sesuai dengan fungsi saya sebagai anggota DPR RI, dan antusias untuk  mengampanyekan pencegahan stunting” Ucap Alifuddin pada kegiatan, sosialisasi program bangga kencana dan percepatan penurunan stunting bersama mitra kerja, di Aula DPRD Kapuas Hulu, Minggu (27/3/2022).

 

Alifuddin pun berharap, dengan adanya kegiatan ini, masyarakat tersadar akan pentingnya pencegahan stunting di Indonesia, dengan strategi jitu yang telah disampaikan para ahlinya.

 

“Walaupun Kapuas Hulu bukan dapil saya, karena saya cinta Kalbar dan dukung penurunan stunting, maka acara mitra ini kita adakan di Kapuas Hulu” tambah Alifuddin

 

Alifuddin pun mengingatkan bahwa hidup itu harus direncanakan, berkeluarga pun kita harus berencana, apalagi tentang percepatan pencepatan stunting.

 

Selain itu, Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, pada sambutannya menyampaikan bahwa, dalam melakukan kerjasama penurunan stunting di Kapuas Hulu ini lumayan baik, pada tahun 2018 angka stunting dari 32,19% berkurang menjadi 28,9% pada tahun 2021.

 

“Kami juga sudah punya rumus serta strategi terbaik dan mengundang para camat, untuk mempercepat penurunan angka stunting dan pencegahan stunting bisa kita lakukan bersama,” ucap Fransiskus.

 

Selanjutnya Plt. Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalbar, Muslimat menyampaikan, kegiatan sosialisasi program pembangunan kependudukan, keluarga berencana (Bangga Kencana) serta percepatan penurunan Stunting bersama mitra sekaligus untuk memotori dua kegiatan utama, pertama menyangkut program bangga kencana secara keseluruhan dan kedua secara khusus terkait kampanye percepatan penurunan Stunting sesuai amanah UU 52 tahun 2009 tentang perkembangan kependudukan dan pembangunan keluarga dan peraturan presiden nomor 72 tahun 2021 tentang percepatan penurunan Stunting.

 

Ditambahkan Muslimat, adapun tujuan dari kegiatan ini mensosialisasikan program bangga kencana serta kampanye Percepatan Penurunan Stunting agar masyarakat paham dan tahu mencegah agar anak itu yang lahir tidak Stunting dalam menyiapkan generasi emas menyongsong tahun 2045 Sumber Daya Manusia (SDM) unggul Indonesia Maju, Kata Muslimat.

 

Kegiatan Sosialisasi ini dihadiri Direktur Bina Kualitas Pelayanan KB BKKBN Pusat, Martin Suanta dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Hulu. (Rilis).

 

Sumber  : Humas BKKBN Kalbar.
Editor      : Tim Redaksi jaringinfo.com.

Wako Pontianak Serukan Saatnya Tanam Pohon Berkonsep Tematik

Pemkab Kapuas Hulu – Komisi IX DPR RI – BKKBN Kalbar Berkolaborasi Atasi Stunting