in

Lanud Supadio Peringati Nuzulul Qur’an Jadikan Pedoman Kehidupan Prajurit

Jaringinfo.com KUBU RAYA – Lanud Supadio Peringati Nuzulul Qur’an yang bertajuk : “Implementasi Nilai-Nilai Ramadhan Bagi Kehidupan Prajurit TNI”. Hikmah Nuzulul Qur’an dibawakan oleh Penceramah Ustadz H. Ahmad Sudi, S.HI., berlangsung di Masjid Baitussalaam Lanud Supadio Kubu Raya, Rabu (20/04/2022).

 

Kegiatan Peringatan Nuzulul  Qur’an turut dihadiri oleh Danwing 7 Lanud Supadio Kolonel Pnb Dedy Supriyanto, S.M., bersama Para Pejabat Lanud Supadio , dan para pengurus PIA Ardhya Garini Cab-19/D.1 Lanud Supadio, serta Personel perwakilan dari tiap Satker Lanud Supadio, dan Jajaran.

 

Dalam Sambutan Danlanud Supadio, yang diwakili oleh Danwing 7 Lanud Supadio Kolonel Pnb Dedy Supriyanto, S.M., dijelaskan,  Peringatan Hikmah Nuzulul Qur’an mempunyai peran yang sangat penting bagi kehidupan seluruh Prajurit TNI AU.

 

Khususnya bagi Personel dan Keluarga Besar Lanud Supadio, juga sebagai starting point  hidayah (pedoman) hidup bagi seluruh insan prajurit TNI, didalamnya mengandung makna ajaran Ilahiyyah guna membangkitkan iman ruhaniah untuk tujuan keselamatan, dan kebahagiaan di dunia, dan akhirat, papar Danwing 7 yang menyandang tiga bunga melati, (AAU-98).

 

Disamping itu dijelaskan, jika dijadikan sebagai petunjuk, dan pedoman hidup maka akan terwujud sikap moralitas “Ahlakul Karimah” atau Ahlaq yang baik, guna memperkokoh iman seseorang dan pandai mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari dan dapat lebih bermanfaat (berguna) dalam kehidupannya bagi sesama, antara hubungannya dengan sesama mahluq ciptaan-Nya, juga dengan Sang Khaliq / Sang Maha Pencipta dari segala-Nya (Allohu) selaras dengan ajaran Pedoman Alqur’anul Karim,” ujarnya.

 

Kolonel Pnb Dedy Supriyanto mengatakan, berkaitan dengan tema, “Implementasi  Nilai-Nilai Ramadhan Bagi Kehidupan Prajurit TNI”, Setiap insan Prajurit TNI AU khususnya dibulan suci Ramadhan ini, sebagaimana yang dikalamkan (Firman-Nya) dari setiap isi kandungan Alqur’anul Karim.

 

” Prajurit TNI AU dituntut untuk lebih tawakal adalah senantiasa berserah diri kepada Allohu, Istiqamah yaitu konstan dan setia menjalankan segala kewajiban Perintah Allohu SWT, dan mencegah segala larangan-Nya, dan Qana’ah yaitu menerima segala konsekuensi yang menjadi tanggungjawabnya sebagai amanah, dalam melaksanakan segala aktivitas kehidupan sebagai karunia yang diberikan Tuhan Yang Maha Kuasa, khususnya dalam penyempurnaan pelaksanaan ibadah puasa (Shaum) di bulan suci Ramadhan, dan dapat lebih memaknai dalam menjalani kehidupannya, dengan senantiasa meningkatkan Iman, dan Taqwa kepada Tuhan,” paparnya.

 

Danwing 7  juga menambahkan, sebagai prajurit TNI AU harus banyak bersyukur, sesuai tuntunan kitab suci Alqur’an, agar kita semua mendapatkan Ridho Tuhan, dan mendapatkan keselamatan baik kehidupan di dunia, maupun kelak di kehidupan akhirat. (Rilis).

Sumber : Pen Lanud Supadio.
Editor    : Tim Redaksi jaringinfo.com.

Dirut PLN Turun Langsung Pastikan Keandalan Pasokan Listrik

Peringati Hari Kartini, Wan TNI di Kalbar Gelar Apel Bersama