in

Bang Kris Disambut Antusias Warga, Saat Reses di Toba

KALBAR – radarkalbar.com

ANGGOTA DPR RI, Krisantus Kurniawan S Ip, M Si melaksanakan reses di Kecamatan Toba, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, pada Rabu (12/5/2022).

Reses anggota Komisi I DPR RI guna menyerap aspirasi masyarakat ini, dihadiri ratusan pengurus partai PDI Perjuangan mulai tingkat Pimpinan Anak Cabang (PAC) hingga Ranting serta sejumlah warga dan tokoh setempat.

Kegiatan reses ini dirangkai dengan pembagian bantuan ratusan paket beras dan buku materi Pancasila dari Ketua DPR RI, Puan Maharani.

Krisantus Kurniawan yang juga merupakan anggota Fraksi PDI Perjuangan ini memaparkan sejumlah bidang tugas dari Komisi I yang diantaranya bermitra kerja dengan Kementerian Pertahanan, Kementerian Luar Negeri, Lembaga Sandi Negara, Kementerian Kominfo serta pertelevisian dan radio.

Menurut pria yang dikenal cukup vokal ini, pemerintah Pusat akan terus membangun  tower Base Transceiver Station  (BTS) yang merupakan operator jaringan seluler. 

“Untuk Kalbar ada ratusan tower yang akan dibangun. Jadi akan tidak ada lagi wilayah yang blank spot sinyal. Dan bertahap semua akan teratasi,” ujarnya.

Ditambahkan, pembangunan BTS ini ada kaitannya dengan program pemerintah migrasi TV Analog ke TV Digital. Kemudian bagi warga yang kurang mampu, maka pemerintah Pusat akan membagikan set top box yang merupakan alat bantu untuk menangkap siaran digital.

“Jadi pembangunan tower seluler ini, ada kaitannya dengan program pemerintah untuk TV Digital. Jadi kalau mau beli TV baru cari yang ada Smartnya. Sehingga bisa mengakses siaran digital,” jelasnya.

Pria yang akrab disapa Bang Kris ini memotivasi masyarakat untuk mendorong anak-anaknya masuk TNI. Untuk itu, hendaknya sejak dini para orang tua mendorong anaknya masing-masing untuk memelihara kesehatan, kemudian fisik mesti rutin berolahraga.

“Masuk TNI itu gratis. Tidak ada pungutan atau sogok. Jangan percaya omongan orang diluar sana. Persiapkan kesehatan anak-anak bapak dan ibu. Kemudian rutin berolahraga dan fisik ok, saya yakin bisa lolos,” tuturnya.

Terlepas dari itu, Bang Kris mengungkapkan salah satu tujuan dirinya mengumpulkan para pengurus PAC hingga Ranting PDI Perjuangan tersebut, selain memotivasi. Namun juga upaya memberikan suatu perhargaan, agar para pengurus tetap militan selaku pengurus partai PDI Perjuangan pada berbagai tingkatan.

“Salah satu tujuan saya mengumpulkan bapak dan ibu ini, untuk mengingatkan dan mensolidkan kembali. Bahwasanya nama bapak dan ibu ada di-SK kepengurusan PDI Perjuangan dari tingkat PAC ke tingkat Ranting. Jadi kita bersama mempunyai tanggungjawab untuk membesarkan partai ini. Jangan sampai kendor, ” ungkapnya.

Menariknya, diakhir reses ini Krisantus Kurniawan S Ip, M Si membagikan langsung bantuan beras dan buku matari Pancasila kepada yang hadir dalam kegiatan tersebut satu persatu.

Hadir dalam kesempatan itu, perwakilan Polsek Toba, perwakilan Kecamatan Toba, unsur DPD PDI Perjuangan, Markus Jimi, unsur DPC PDI Perjuangan Edi Emilianus SE, Ketua PAC PDI Perjuangan Toba, Julius (Levan) serta sejumlah pihak lainnya.

 

 

 

 

 

Sumber : radarkalbar. com

 

 

 

 

 

Migrasi Analog ke Digital, TVRI Kalbar Telah ber-Siaran di 8 Kabupaten/Kota

Reses di Balai, Bang Kris Bagikan Bantuan Beras dan Buku Materi Pancasila dari Puan Maharani