in

Anggota Komisi IX DPR RI Turun Langsung Hingga ke Kapuas Hulu

Jaringinfo.com KAPUAS HULU – Anggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Alifudin turun langsung ke Kabupaten Kapuas Hulu untuk melakukan sosialisasi program Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) dan percepatan penurunan stunting bersama mitra kerja oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Provinsi Kalbar pada Rabu 3 Agustus 2022.
Alifudin mengatakan kehadiran langsung dirinya hingga ke Kabupaten Kapuas Hulu sebagai upaya mewujudkan keadilan. Walaupun dirinya merupakan legislator daerah pemilihan (dapil) Kalimantan Barat (Kalbar) 1. Dirinya tetap hadir ke Kabupaten Kapuas Hulu yang merupakan dapil Kalbar dua.
“Kami ingin ada keadilan, walaupun kami dapil satu kami tidak egois,” ucap Anggota Komisi IX DPR RI Alifudin.
Alifudin mengungkapkan hal yang mendorong dirinya turun langsung ke Kapuas Hulu dalam upaya pemerataan pengetahuan. Meskipun tanpa kehadirannya instansi lain terus melakukan berbagai upaya pengentasan stunting. Meskipun wilayah Kabupaten Kapuas Hulu merupakan dapil Kalbar dua.
“Kehadiran kami menunjukan kami peduli diluar dapil, secara keseluruhan kami memperhatikan Kalbar,” katanya.
Dikatakannya sebagai anggota DPR RI se Indonesia sehingga dirinya juga hadir di provinsi lain. Hal ini untuk memberikan motivasi dalam upaya pengentasan kasus stunting yang ada di Indonesia. Sesuai arahan Presiden turun menjadi 14 persen pada 2024 mendatang.
“Kita ingin kasus stunting tuntas, kita harapkan penyebab stunting diantaranya pernikahan dini tidak terjadi,” tutupnya.
Editor : Slamet
Pewarta : Tim Redaksi jaringinfo.com.

Cegah Stunting, Komisi IX DPR RI Minta Stopkan Pernikahan Dini

Angka Prevalensi Stunting Kabupaten Kapuas Hulu Tercatat Mulai Turun